ICP - Ada Beberapa Tips dalam memulai Bisnis Bagi Pemula, Membuka suatu usaha akan menjadi suatu peluang bagi anda dan orang lain juga tentunya. Bayangkan anda membuka suatu usaha dan Alhamdulillah usaha tersebut semakin bertumbuh dan berkembang dan anda telah memiliki pegawai, secara tidak langsung anda telah membantu serta mengurangi pengangguran di Indonesia dan tentu saja Insyaallah anda juga mendapatkan berkah tersendiri dari membantu orang dengan berwirausaha.

Dan berkaca pada saat ini persaingan dalam dunia kerja yang semakin ketat serta semakin kecilnya kesempatan untuk mendapatkan suatu pekerjaan, yang jika anda menjadi seorang pegawai atau karyawan akan terikan dengan waktu dan tempat dan tentunya tingkat jenuh dan setres yang cukup tinggi.

Baca Juga : Peluang Usaha Nasi Goreng

Dan Memang tidak dapat dipungkiri, dengan membuka usaha sendiri terdengar sangat mengiurkan, menjadi bos untuk diri sendiri dan orang lain, dengan waktu kerja bisa lebih fleksible, serta keuntungan yang didapat apabila usaha tersebut sukses tergolong besar. Namun, resiko yang dihadapipun jadi jauh lebih besar dibanding menjadi karyawan perusahaan. Dan pada kesempatan kali ini ICP akan membagikan Tips Memulai Bisnis, silahkan disimak!!!

Tips bisnis
Tips dalam memulai Bisnis Bagi Pemula

1. Tentukan ide usaha.

Tentukan ide usaha atau analisa usaha yang ingin dibuka sesuai dengan kemampuan, minat serta bakat yang anda miliki, tanpa meninggalkan faktor peluang pasar yang ada pada masyarakat. Atau anda juga dapat memulai suatu usaha baru yang belum pernah ada di pasaran sehingga terkesan unik dan menarik, atau juga bisa membuka usaha yang telah banyak dipasaran namun memiliki peluang pasar yang masih besar, dengan memberikan sentuhan inovasi ciri khas dari usaha anda yang lain dari pada yang lain.

2. Modal.

Modal sendiri merupakan faktor terpenting dalam memulai usaha. Banyak orang yang ingin memulai usaha, akan tetapi tidak mempunyai modal sehingga tidak jalan. Ingatlah tidak ada yang namanya usaha tanpa modal, seluruh usaha memerlukan modal baik itu materi, tenaga dll. Bahkan memulai bisnis dengan menjadi reseller, Dropship sampai makelar dari suatu produk barang atau jasa itu memerlukan modal. Sebagai contoh yang sedang berkembang sekarang yaitu usaha sebagai seorang reseller atau Dropship barang atau kerap dikenal OnlineShop, apakah mereka tidak mengeluarkan modal??? Ya! mereka masih memerlukan modal, modal untuk promosi bisa berupa HP, Laptop dan lain sebagainya. Apakah itu bukan modal??? tentu anda sudah bisa menjawabnya.

3. Kerja Keras.

Kerja Keras Merupakan nafas dari seorang Pengusaha. Apapun bentuk usahanya, tidak anda bertahan dan berkembang tanpa adanya kerja keras.

4. Selalu belajar dan lakukan pengamatan.

Amatilah pengusaha yang telah sukses dengan bidang yang sama, dan jika usaha anda tergolong baru amatilah strategi manajemen yang mereka gunakan. Hal penting lainnya ialah dengan merperdalam pengetahuan mengenai semua hal yang berhubungan dengan bisnis yang anda jalankan, agar produk anda bisa lebih inovatif.

5. Hadapi dan nikmati hambatan atau kegagalan.

Membangun suatu usaha hingga sukses tidaklah mudah, adanya banyak hambatan serta resiko kegagalan hampir selalu membayangi setiap usaha. Untuk dengan itu sebaiknya anda harus selalu berpikiran positif terhadap hambatan serta kegagalan yang ada, karena dalam setiap kesulitan pasti akan ada kemudahan jika anda mau bekerja keras. Tanpa disadari, dalam keadaan terdesak kreativitas seseorang akan meningkat untuk mencari solusi dari masalah yang ada. Dan maka dari itu, hadapi serta nikmati hambatan usaha karena akan menguatkan mental usaha anda dan menambah kemampuan anda dalam membangun usaha.

6. Manfaatkan Jaringan Internet.
Perluas jaringan usaha anda dengan memanfaatkan media Internet. Tentu hampir sebagian besar dari kita telah mengenal yang namanya Internet Marketing atau Penjualan/pemasaran melalui media internet, dizaman seperti sekarang ini hal semacam ini sangat diperlukan dalam memulai usaha dan tentunya dari kita sudah tidak asing lagi dengan namanya media sosial mulai dari Facebook, Twitter sampai yang sedang populer yaitu Instagram, anda bisa memanfaatkannya untuk mempromosikan usaha anda. Atau yang lebih menjanjikan anda bisa membuka Toko Online bisa menggunakan Blog dan semacamnya.

7. Jadilah yang terbaik.

Anda tidak boleh setengah-setengah.Setiap hal yang Anda lakukan untuk klien harus lah yang terbaik. Apapun yang Anda buat dan jual, haruslah yang terbaik. Lakukan itu terus menerus, dan kekuatan word of mouth akan menyebar.

Itulah sekilas Tips awal dalam berbisnis yang kami dapatkan dari berbagai sumber, jika ada saran & kritik silahkan kirimkan saran & kritik anda ke email kami melalui laman kontak. Semoga dapat membantu dan selamat mencoba, terima kasih dan sampai jumpa

Baca Juga : Peluang Usaha Bakso
Tips dalam memulai Bisnis Bagi Pemula
Item Reviewed: Tips dalam memulai Bisnis Bagi Pemula 9 out of 10 based on 10 ratings. 9 user reviews.


EmoticonEmoticon